Bupati Minta Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Untuk Keselamatan Bersama

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Dalam rangka mensukseskan vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Mimika yang di jadwalkan dilakukan perdana hari ini, Bupati Mimika Eltinus Omaleng SE MH menyerukan slogan vaksinasi di Mimika yaitu “Sa vaksin ko aman, Ko vaksin sa aman”.

Bupati Omaleng mengatakan bahwa pihaknya selaku Pemerintah daerah menegaskan bahwa vaksin bukan merupakan sesuatu yang berbahaya. Oleh sebab itu pihaknya meminta kepada masyarakat untuk tidak takut di vaksin dan masyarakat Mimika semuanya bisa di vaksin oleh pemerintah.

Bacaan Lainnya

“Kami imbau kepada masyarakat jangan dengar isu-isu yang tidak baik terutama di media sosial. Vaksin ini aman dan resmi bukan barang palsu,” kata Bupati usai mengikuti sosialisasi pelaksanaan vaksinasi di Pendopo rumah negara, Kamis (21/1).

Bupati mengungkapkan bahwa vaksinasi yang dilakukan untuk menghentikan penyebaran virus covid 19 yang mewabah dan membahayakan yang sudah menelan korban ribuan orang. Sehingga dengan adanya vaksin virus Covid 19 yang membahayakan tersebut tidak bisa lagi masuk ketubuh manusia.

“Semua masyarakat semua harus ikut demi keselamatan kita semua. Tidak boleh takut vaksin ini salah satu cara menghentikan virus Covid ini,” ungkapnya.

Sementara Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob juga menuturkan bahwa pihaknya menegaskan bahwa pemerintah tidak akan mungkin mau mengorbankan rakyatnya. Selain itu pemerintah tidak mungkin membunuh manusia nya sendiri dengan melalui vaksinasi yang diberikan.

“Tidak mungkin pemerintah mau membunuh rakyatnya sendiri, vaksin ini aman. Justru dengan adanya vaksinasi ini pemerintah melindungi rakyatnya dari virus Covid 19,” tegasnya.

Wabup mengungkapkan kebijakan dilakukan oleh Pemkab Mimika untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat. Oleh sebab itu Wabup Rettob mengajak kepada masyarakat untuk mendukung vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah demi keselamatan bersama.

“Ini merupakan bentuk perjuangan pemerintah dalam melindungi rakyatnya. Mari kita sama-sama mendukung dan jangan mendengarkan isu-isu yang tidak bertanggung jawab yang tidak ingin kita semua selamat,” ungkap Wabup.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp