Bupati Mimika Tegaskan New Normal THM Tetap Tutup

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14 | Bupati Mimika Eltinus Omaleng menegaskan, penerapan New Normal yang dilakukan Pemerintah tidak berlaku bagi tempat hiburan malam, hingga ada keputusan lebih lanjut.

“ Untuk tempat hiburan malam kami telah sepakati bahwa tetap tutup hingga ada keputusan lebih lanjut,” kata Bupati Omaleng usai melakukan rapat evaluasi tentang penanganan dan pengendalian Covid 19 di Hotel Grand Mozza, Kamis (02/7).

Muat Lebih

Bupati mengatakan, untuk masyarakat diminta tetap taati protokol kesehatan. Hal ini penting yang harus dijalankan masyarakat agar kedepan kasus Covid 19 benar benar bisa dikendalikan.

“ Jangan sampai kita Lalai dan kita tidak mau kembali menerapkan PSDD sebelumnya, apabila dikemudian hari terjadi peningkatan,” kata Omaleng.

Untuk warga atau masyarakat lain yang mau masuk ke Kabupaten Mimika, akan diawasi ketat di bandara. Dokumen yang dibawa harus lengkap dengan hasil swab atau rapid test. Sedangkan jadwal penerbangan, dibuka bebas seperti biasa.

“Untuk penerbangan itu kita buka bebas. Baik dalam Papua maupun untuk di luar Papua,” terangnya.

Begitupun untuk toko dan warung makan, pada masa New Normal diperbolehkan buka sampai malam, “Tapi hari ini saya pertegas, sekarang mau buka (toko, red) 24 jam, terserah mereka mau buka 2 hari 2 malam juga tidak apa-apa,” terangnya.

Omaleng menerangkan, pihaknya akan kembali mengevaluasi lagi pelaksanaan New Normal dalam 14 hari kedepan. Keputusan ini dilakukan pihaknya dengan penuh kehati-hatian dan waspada.

“Kami juga was-was jangan sampai gelombang kedua (Covid, red) masuk,” pungkasnya.

Reporter/ Editor : Tahir