Bupati Mimika Siapkan Instruksi Penutupan Pelayanan Publik Jam Ditentukan

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Bupati Mimika selaku ketua Satuan tugas (Satgas) pengendalian Covid 19 menginstruksikan agar pelayanan publik termasuk semua aktifitas penjual tutup pukul 21.00 WIT. Hal tersebut dilakukan sesuai surat kesepakatan bersama yaitu aktifitas masyarakat berlangsung mulai pukul 06.00 WIT hingga pukul 21.00 WIT di seluruh wilayah di Kabupaten Mimika.

“Mudah-mudahan siang ini (kemarin) Pak Bupati sudah bisa menandatangani instruksi Bupati. Paling lambat pukul 22.00 WIT sudah tidak ada aktifitas. Jadi toko dan segala macam itu harus sudah tutup,” kata Kepala Dinas Kesehatan Mimika usai mengikuti rapat koordinasi terkait pembatasan jam aktifitas warga yang dipimpin oleh Pj Sekda dikantor Dinas Koperasi UKM, Selasa (12/1).

Bacaan Lainnya

Reynold menjelaskan nantinya tidak akan dilakukan penutupan jalan tetapi akan dilakukan pengawasan di beberapa titik terhadap tempat pelayanan publik. Untuk bagian pengawasan tersebut nantinya akan dilakukan okeh pihak aparat keamanan dalam hal ini TNI POLRI dan pihak Satuan polisi pamong praja (Satpol PP).

“Setelah dievaluasi tidak ada penutupan atau penyekatan jalan tetapi pengawasan ketat terhadap pusat pelayanan publik dan tempat-tempat perbelanjaan,” jelasnya.

Reynold mengungkapkan bahwa dengan menutup pusat pelayan publik dan perbelanjaan maupun penjualan lainnya merupakan cara yang sederhana. Pasalnya dengan tidak adanya aktifitas pelayanan publik dan lainnya maka dengan sendirinya masyarakat tidak akan keluar rumah dan berada di jalan.

“Dengan tidak adanya pusat pelayanan publik yang buka sudah pasti masyarakat tidak keluar rumah, kita terhindar dari malaria, terhindar dari maslah keamanan dan membuat kota juh lebih bersih,” ungjapnya.

Reynold menambahkan bahwa apa yang dilakukan oleh Pemkab Mimika membutuhkan dukungan dan kesadaran dari seluruh masyarakat Mimika. Menurutnya selama pandemi ini kesadaran dan kerjasama masyarakat sangat luar biasa hal tersebut yang memutuskan pemerintah tidak melaksanakan PSBB saat ini.

“Sangat baik mulai malam ini (kemarin) sudah bisa dilakujan okeh masyarakat secara kesadaran pribadi. Selain itu tetap mengutamakan protokol kesehatan,” ujarnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait