Bupati Mimika Serahkan Dana 1 Miliar Untuk Konferensi KINGMI

  • Whatsapp
Bupati Mimika Menyerahkan Bantuan Dana 1 Miliar Rupiah Kepada Ketua Panpel Konfrensi Kingmi, Welem Wandik, Selasa (26/11).

Bupati Mimika Eltinus Omaleng menyerahkan bantuan sebesar 1 Miliar Rupiah dari total bantuan sebanyak 15 Miliar untuk pelaksanaan konferensi kingmi yang rencananya akan dilaksanakan pada 31 Oktober – 6 November mendatang.

Dana tersebut diberikan kepada Bupati Puncak yang juga selaku ketua Panitia pelaksana Konferensi Kingmi Wilem Wandik, penyerahan tersebut dilaksanakan di Gereja Kingmi, Mile 32, Selasa (26/10/2021).

Bacaan Lainnya

“Bantuan ini nanti kemudian akan diserahkan kepada Ketua panitia 1 dan 2 untuk diberikan kepada koordinator bidang-bidang pelaksanaan contohnya ke bidang konsumsi dan yang lainnya,” ungkapnya dalam kegiatan penyerahan bantuan tersebut.

Bupati Omaleng mengungkapkan akan membagi rata seluruh dana kepada bidang-bidang kepanitiaan.

“Bantuan ini baru satu (1 miliar) belum yang lain, saya akan serahkan lagi uang sebesar 5 miliar untuk acara mulai tanggal 1-6 November mendatang,”ungkapnya.

Untuk masalah konsumsi Bupati menekankan agar masyarakat atau jemaat memilih satu orang untuk bertanggungjawab melaksanakan tugas sebagai koordinator.

“Mama-mama perlu memilih satu orang yang dipercaya, karena saya akan kasih uang, untuk beli sayur dan kebutuhan konsumsi lainnya, mungkin dari Mimika satu, Puncak satu, atau bagaimana,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan yang juga Bupati Puncak Wilem Wandik mengucapkan terima kasih kepada Bupati Mimika yang telah memberikan bantuan 1 miliar dari total 15 miliar untuk pelaksanaan konferensi Kingmi.

“Secara resmi kami menerima bantuan sebesar 1 miliar dari 15 miliar yang diberikan oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng hari ini,” katanya.

Wilem menambahkan dana yang diberikan sebanyak 1 miliar akan digunakan untuk upacara bakar batu dan konsumsi peserta konferensi Kingmi.

“Jangan dilihat 1 miliarnya atau dua dan tiga, 10 ribu rupiah saja itu adalah uang tuhan, jadi panitia jangan menyalahgunakannya, karena yang diberikan ini (dana) adalah amanah dari Tuhan untuk dilaksanakan,”ujarnya.(Enol)

  • Whatsapp

Pos terkait