Bupati Mimika Segera Resmikan Gedung DLH Sebagai Kantor Sekretariat PB PON

  • Whatsapp
Sumber Humas PPM Sub Mimika

Timika – Tabaos14| Keseriusan Kabupaten Mimika sebagai klaster penyelenggara PON XX Papua 2021 terus dipersiapkan, salah satunya adalah mempersiapkan Kantor Sekretariat PB PON XX.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng memilih gedung Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di Jalan Poros SP2-SP5 sebagai Sekretariat PB PON Sub Mimika yang telah direnovasi dan akan segera difungsikan.

Bacaan Lainnya

Guna memastikan kondisi serta kesiapan gedung tersebut Bupati Mimika Eltinus Omaleng selama dua hari mengunjungi untuk melihat langsung kondisi ruangan yang ada dalam gedung itu. “Beliau akan resmikan minggu depan, mudah-mudahanlah,” kata Ketua Harian PB PON Sub Mimika, Marthen Paiding, Jumat (22/01/2021) kemarin.

Menurutnya, Bupati sengaja memilih geduang DLH sebagai Kantor Sekretariat karena lokasinya strategis, dan dekat dekat dengan hampir semua venue PON di Mimika. “Sekretariat ini dekat dengan venue biliar, venue futsal yang juga jadi arena pertandingan bola tangan, Mimika Sport Complex tempat pertandingan bola basket dan atletik serta venue panjat tebing,” ujarnya.

Marthen menambahkan, semua aktifitas terkait PON akan dipusatkan di sekretariat baru ini, bidang di kepanitiaan diberikan ruang kerja masing-masing. Soal fasilitas sekretariat, Marthen memastikan akan dilengkapi secara bertahap. “Kita bertahap. Supaya panitia juga sudah mulai kerja,” katanya.

Kabupaten Mimika pada Oktober tahun ini akan jadi tuan rumah pertandingan sembilan cabang olahraga PON XX Papua. Kesembilannya antara lain; bola basket, atletik, biliar, futsal, bola tangan, panjat tebing, yudo, tarung drajat dan aero sport dengan tiga disiplinnya, aeromodelling, terbang layang serta terjun payung.

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait