Bupati Mimika Sarankan Tunda Tiga Agenda Besar, Bulan Agustus Lock Down

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14 | Angka kematian karena Covid di Kabupaten Mimika semakin tinggi dan naik setiap harinya, Bupati Mimika Eltinus Omaleng menyarankan tiga agenda besar yaitu PON XX, Pesparawi XIII dan konferensi KINGMI XI untuk di tunda.

Hal tersebut di sampaikan Bupati Omaleng dalam konfernsi pers usai memimpin rapat evaluasi Tim Satgas Covid Mimika terkait perkembangan kasus Covid di hotel Grand Mozza, Rabu (21/7/2021).

Bacaan Lainnya

“Kami lihat kematian dan yang positif meningkat sehingga dengan kondisi ini kalau dimungkinkan untuk menunda tiga agenda besar tersebut,”kata Bupati.

Bupati Omaleng mengungkapkan bahwa terkait penundaan PON pihaknya akan menyurati Presiden Jokowi untuk mempertimbangkan agar bisa melakukan penundaan, karena kasus Covid meningkat.

“Kami akan menyurat ke Presiden melalui Gubernur,” ungkapnya.

Selain penundaan tiga agenda besar tersebut karena meningkatnya kasus Covid di Mimika Bupati juga mengungkapkan bahwa, akan melakan Lock down pada tanggal 7 agustus hingga 7 september.

“Sehingga kita harus persiapkan mulai sekarang termasuk faktor ekonominya, jangan sampai nanti diberlakukannya lock down ada ribut-ribut lagi,” tegasnya.

Bupati Omaleng menambahkan bahwa saat ini Kabupaten Mimika sudah zona merah. Pihaknya meminta kepada masyarakat untuk tetap terapkan protikil kesehatan.

“Kita sudah zona merah ya dan jangan sampai zona hitam,” tegasnya.(enol)

Pos terkait