Bupati Mimika Resmikan Kantor Dinas Peternakan Habiskan Rp19 Milyar

Bupati Mimika, Etinus Omaleng, SE., M.H saat menandatangani prasasti gedung baru Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Kabupaten Mimika, Selasa (04/02).

 

Bacaan Lainnya

TIMIKA – Tabaos14    I    Setelah melakukan peresmian Kantor Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (Distanbun) Kabupaten Mimika, Selasa (04/02), Bupati Mimika kembali melakukan peresmian Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Kabupaten Mimika yang dibangun dengan anggaran APBD Mimika senilai Rp19 milyar di Palan Poros SP5.

Dalam laporan pembangunan kantor tersebut, kepala Disnakeswan, Yosefine Sampelino menyampaikan, pembangunan gedung tersebut menggunakan dana APBD Kabupaten Mimika yang penyelesaiannya dilakukan dalam tiga tahap.

Tahap itu jelas Yosefine, tahap pertama dengan anggaran Rp4.049.000.000 tahun 2016, tahap kedua Rp6.467.734.000 tahun 2017 dan tahap ketiga Rp8.692.000.000 tahun 2019.

“Sehingga jumlah total keseluruhan anggaran yang digunakan Rp19.208.387.950. Dengan ini, kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Eltinus Omaleng atas dukungan dan perhatian yang sangat besar dalam pembangunan sektor peternakan,” tuturnya.

Sementara Bupati Eltinus Omaleng, dalam sambutannya meminta kepada seluruh pegawai Disnakeswan agar bisa menjaga dan merawat gedung mewah itu karena dibangun dengan biaya yang tidak sedikit.

“Apa yang telah dibangun dapat dijaga dan dirawat dengan baik agar fasilitas yang ada tidak sia-sia dibangun,” katanya.

Dengan adanya gedung mewah itu, Bupati Mimika dua periode ini berharap, hal itu bisa memberikan kenyamanan bagi pegawai dan bisa memberikan semangat baru untuk melayani masyarakat.

“Dengan gedung baru ini kita harap bisa meningkatkan kualitas kerja dari pimpinan dan pegawai di Disnakeswan, ” ujarnya. (*#/samone)

Pos terkait