Bupati Eltinus Omaleng Bangun Stadiun Bola Kaki Tahun 2022

  • Whatsapp
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE MH, saat di wawancara di Hotel Grand Mozza, Senin (2/7/2021)

Timika – Tabaos14 | Kabupaten Mimika akan membangun Stadiun Bola Kaki berstandar FIFA dengan anggaran deviden dari PT Freeport Indonesia (PTFI). Stadion yang di bangun di jalan poris SP V tersebut ditaksir pembangunannya dengan anggaran sebesar 1,8 Triliun.

“Jadi lebih megah dari stadion Jayapura, lahannya sudah ditimbun ya didekat Cabor Aeromodeling untuk PON,” kata Bupati Mimika Eltinus Omaleng usai melakukan rapat tertutup dengan pihak PTFI dan OPD terkait di hotel Grand Mozza, Senin (2/8/2021).

Bacaan Lainnya

Untuk anggaran dari Deviden PTFI Bupati Omaleng menjelaskan bahwa anggaran yang digunakan untuk membangun stadion tersebut adalah 2,5 persen dari Deviden PTFI. Sedangkan rencana pembangunannya akan dimulai tahun 2022.

“Jadi anggarannya bukan dari APBD atau kita pinjam dari mana-mana ya nanti dalam jangka dua tahun sudah selesai,” jelas Bupati.

Terkait dengan pencairan anggaran dari Deviden PTFI tersebut Bupati Omaleng mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melakukan diskusi bersama PTFI melalui tim teknisnya.

“Kita tadi sudah berdiskusi dengan tim teknis PTFI kita bahas bersama terus hasilnya mereka akan bawa kepada pimpinan mereka. Kemudian itu kan Deviden hak kita ini bisa diambil habis tahun tadi juga kita bicarakan bagaimana dana tersebut bisa diambil duluan untuk segera bangun stadionnya,”ungkapnya.

Pos terkait