Bupati Beri Kesempatan ASN Eselon II Dan III Ikut Lelang Jabatan

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE., M.H saat memimpin Apel Pagi, Senin (02/03) di Sentra Pemerintahan Mimika.

TIMIKA – Tabaos14    I     Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE., M.H memberikan kesempatan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menduduki kepangkatan pada Eselon II dan III untuk bisa mengikuti lelang jabatan, demi menduduki jabatan-jabatan yang kosong.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati saat memimpin apel gabungan di lapangan kantor pusat pemerintahan SP 3, Senin (02/03).

“Saya sudah sampaikan bahwa, bulan Maret itu ada lelang jabatan untuk pimpinan OPD yang sekarang masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt). Bagi eselon III yang niat untuk di dinas tersebut maka silahkan ikut seleksi,” tutur Bupati.

Untuk pejabat eselon II, menurut Bupati, untuk lelang jabatannya sudah memasuki tes yang akan berlangsung selama tiga hari. Dengan demikian bagi peserta tes untuk mempersiapkan diri menghadapi tes tersebut. .
“Untuk eselon II, mulai besok Selasa (03/03) hingga tanggal 4 Maret sudah mulai tes, yaitu tes kompetensi dan makalah,” tuturnya.

Bupati mengungkapkan, pihaknya akan melakukan roling umum setelah dilakukannya tes eselon II, setalah mengetahui hasil dari tes tersebut.

“Kita lihat saja nanti siapa yang akhirnya akan tetap bersama dengan kita dan siap yang akan dihabiskan disini,” ungkap Bupati.

Bupati menambahkan bahwa, pihaknya menegaskan akan mempertanyakan kepada Pimpinan OPD terkait pekerjaan atau kegiatan pada tahun anggaran 2020 yang belum juga berjalan.

“Kita akan pertanyakan, kenapa sampai bulan Maret ini kegiatan belum berjalan. Lihat saja nanti,” ujar Bupati. (*#/samone)

Pos terkait