Bupati : Belajar Dari Rumah Masih Berlaku Di New Normal

  • Whatsapp
Bupati Mimika Eltinus Omaleng Saat Rapat Evaluasi Perkembangan COVID - 19 Di Timika Yang Berlangsung Di Hotel Grand Mozza, Kamis (18/6).

TIMIKA – Tabaos14  |  Pemerintah Kabupaten Mimika akhirnya mengambil keputusan memberlakukan New Normal. Keputusan ini diambil karena melihat angka reproduksi positif COVID-19 di Kabupten Mimika sudah mencapai di bawah 1, yakni 0,7.

Meski demikian Bupati Mimika, Eltinus Omaleng mengatakan, Adapatasi hidup baru ini tidak berlaku untuk dunia pendidikan dan masih melarang aktivitas belajar mengajar di Sekolah. Dan tetap menyarankan prosea KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) tetap dengan prosedur yakni secara online.

Bacaan Lainnya

“Sekolah itu masih libur. Sampai hari ini pun kami tidak akan buka sekolah, tapi tetap pakai online,” terangnya dalam Konferensi Pers di Hotel Grand Mozza, Kamis (18/7).

Eltinus menegaskan belajar di rumah harus terus berjalan. Dengan syarat bukan hanya ibu yang dampingi anak, namun bapak pun harus turut berperan.

“Kita pakai belajar online, maka bapak-bapak jangan pakai online, kasih ke anak-anak supaya mereka bisa belajar di rumah,” guyonnya.

Eltinus juga menganjurkan agar orang tua terus dampingi anak dan memantau perkembangan belajar anak dengan terus memantau informasi dan perkembangan terbaru yang menjadi kebijakan di sekolh masing-masing.

Reporter  : Yondri

Editor      : Tahir

Pos terkait