Buntut Warga Mabuk Palang Jalan, Kantor Balai Kampung Nawaripi Dirusak Sekelompok Warga

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Sekelompok warga yang berjumlah sekitar lima orang menyerang dan melakukan pengrusakan gedung Balai Kampung Nawaripi, Rabu (17/3). Penyerangan sekelompok warga tersebut akibat tidak terima keluarga mereka dianiaya oleh seorang warga yang dipengaruhi minuman berlakohol.

Menurut keterangan warga Maria, kejadian berawal ketika seorang warga yang diketahui berinisial PM datang ke Kios minta rokok namun tidak ditanggapi sang pemilik kios. Lantaran PM saat itu dalam keadaan dipengaruhi minuman beralkohol. “Mabuk baru (Pelaku, Red) dia datang minta rokok, kita tidak hiraukan malah dia marah,” kata Maria.

Bacaan Lainnya

Merasa tidak ditanggapi PM kemudian mengancam akan membunuh sang pemilik Kios. Selanjutnya PM melakukan pemalangan kepada setiap kendaraan yang lewat, bahkan pelaku melempari mobil milik warga dengan batu.

Tidak lama kemudian seorang tukang ojek yang diketahui bernama korban Arsidi membawa seorang penumpang perempuan melintas di lokasi kejadian. Kemudian pelaku menendang tukang ojek yang sedang membawa penumpang tersebut, akibatnya penumpang ojek jatuh dan mengalami luka di kepala bagian belakang.

Sang penumpang tersebut langsung dibawa ke RSUD oleh perawat yang bertugas di Puskesmas Pembantu Nawaripi. Sementara tukang ojek lari mengamankan diri di Kantor Balai Kampung Nawaripi.

Tidak lama kemudian, tiba – tiba muncul sekitar 5 (lima) orang dari warga yang merupakan keluarga penumpang ojek dengan membawa parang, panah wayer dan langsung melempar Kantor Balai Kampung dan menganiaya tukang ojek yang ditumpangi keluarganya. Usai melakukan pengrusakan sekelompok warga tersebut langsung melarikan diri.

Aparat kepolisian yang dipimpin oleh Kapolsek Mimika Baru AKP Dionisius Fox D. Helan bersama Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Hermanto serta sejumlah personil tiba di lokasi dan langsung mengamankan lokasi dan mencari pelaku pengrusakan yang terlbih dahulu sudah kabur.

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait