Bulan Depan Wisata Kuliner Pasar Sentral Segera Di Buka Kembali

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Setelah ditutup beberapa waktu karena dinilai mengundang kerumunan orang di masa pandemi, akhirnya Wisata Kuliner pasar sentral akan kembali dibuka bulan depan.

Kepala Dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika Michael R Gomar mengatakan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan penataan kembali lapak-lapak. Selanjutnya nantinya pihaknya akan membatasi pengunjung agar tidak berkerumun dan tetap mentaati protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Kami berharap bisa diaktifkan kembali dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan. Dengan membatasi pengunjung dan penjual,” kata Gomar saat ditemui di pasar sentral usai peresmian portal otomatis, Jumat (29/1).

Gomar mengungkapkan di dalam wisata kuliner tersebut pihaknya menyiapkan kurang lebih 105 lapak PKL. Selain itu lapak-lapak di buat sama agar terlihat teratur dan tertata. “Mudah-mudahan cukup, jika kurang ya kami menyediakan tenda untuk para pedagang yang belum dapat lapak,” ungkapnya.

Gomar menambahkan bahwa para pedagang mendapatkan fasilitas lapak, air bersih dan listrik dengan meteran token, wifi dan fasilitas lainnya. “Untuk lapak gratis dan kami sediakan fasilitasnya. Yang berhak menempati yaitu yang sudah berjualan pertama kali, dan kami ada datanya,” ujarnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait