BNN Musnahkan Barang Bukti Sabu 13 Gram

  • Whatsapp

BNN Timika dan Kejaksaan Negeri Timika saat Pemusnahan Barang Bukti Sabu 13 Gram, Senin (03/02).

 

Bacaan Lainnya

TIMIKA – Tabaos14    I    Badan Narkotika Nasional (BNN) Timika Papua, Senin (03/02), memusnahkan barang bukti sabu sebanyak 13 gram di kantor BNN, Jalan Cenderawasi SP2 dengan melibatkan pihak Kejaksaan Negeri Timika.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Timika, Kompol Mursaling menerangkan, bahwa sabu 13 gram yang telah di musnahkan ini merupakan hasil penangkapan pegawai BNN pada bulan Januari 2020 di Jalan Perintis Kota Timika terhadap pelaku R alias Siswanto yang sedang melakukan transaksi jual beli sabu.

Kata Kepala BNN lebih lanjut, dari hasil keterangan pelaku, sabu tersebut diperoleh dari Surabaya dan dijual di Kota Timika dengan per paket seharga Rp2 juta lebih.

“Melalui hasil pengembangan, barang sabu ini diperoleh dari Surabaya dan pelaku R ini selain menjual, juga mengkonsumsinya, ” jelas Kompol Mursaling.

Dengan perbuatan R alias Siswanto itu, Kompol Mursaling menambahkan, pelaku dikenakan Pasal 112 Juncto Pasal 127 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman penjara maksimal 4-12 tahun.

Lanjut Kepala BNN, dengan maraknya peredaran narkotika jenis sabu di kota timika, pihak BNN akan terus melakukan pengawasan dengan bekerjasama dengan sejumlah pihak guna melakukan sosialiasi memberantas peredaraan narkotika jenis sabu di Kota Timika.

“Kami akan terus melakukan pengawasan serta meningkatkan sosialiasi kepada warga dan kaum muda di Mimika. Terutama agar bersama-sama memberantas narkotika dan agar kaum muda tidak terjerumus karena sangat berbahaya bagi kesehatan, ” pesan Mursaling. (And)

  • Whatsapp

Pos terkait