Binmas Polsek Miru Lakukan Penyuluhan Bahaya Miras dan Narkoba Kepada Pelajar

Kanit Binmas Polsek Miru Ipda I Made Aribawa saat memberikan penyuluhan bahaya Miras dan Narkoba kepada para pelajar disekolah SMAK Santo Iqnatius Timika, Jumat (22/7/2022).

Timika – Tabaos14 | Unit Binmas Polsek Mimika Baru (Miru) lakukan penyuluhan bahaya minuman keras (miras) dan narkotika obat-obatan terlarang (Narkoba) kepada para pelajar disekolah SMAK Santo Iqnatius Timika, Jumat (22/7/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada siswa-siswi di sekolah agar tidak terjerumus ke dalam hal yang dapat merugikan masa depan terhadap bahaya Miras dan Narkoba.

Kapolsek Miru AKP Oscar Fajar Rahadian, SIK.MH melalui Kanit Binmas Ipda I Made Aribawa memberikan penyuluhan hal terkait bahaya dan efek dari miras dan Narkoba yang sangat membahayakan bangsa apalagi merambah dikalangan generasi penerus bangsa.

Ipda I Made Aribawa menerangkan jenis-jenis minuman keras dan narkoba serta efek yang ditimbulkan apabila mengkonsumsinya.

Selain hal itu dijelaskan pula konsekuensi jeratan hukum apabila terbukti mengkonsumsi, menyimpan, menguasai ataupun menggunakan barang yang telah dilarang oleh negara tersebut.

Materi tersebut disampaikan agar para pelajar dapat memahami dan menjadikan pedoman untuk kedepannya sehingga tidak terjerumus ke dalam hal yang dapat merugikan diri sendiri khususnya dalam meraih cita-cita dan harapan menuju sukses.

“Adik-adik harus fokus pada giat belajar demi cita-cita yang mulia dan jangan sampai terjerumus ke dalam hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri” jelas Kanit Binmas.

Pihak sekolah sangat berterima kasih kepada Binmas Polsek Miru dan para siswa yang mengikuti penyuluhan tersebut, karena hal tersebut dinilai sangat bermanfaat dengan harapan dapat menjadi pedoman bagi siswa agar tidak terjerumus kedalam hal yang dapat merusak masa depan dan diri sendiri secara fisik.

Pos terkait