Binmas Polres Mimika Penyuluhan Tertib Sosial di SMA Negeri 1 Timika

Binmas Polres Mimika saat memberikan penyuluhan Tertib Sosial di SMA Negeri 1 Timika, Jumat (14/02).

 

TIMIKA – Tabaos14    I    Satuan Binmas Polres Mimika, Jumat (14/02) memberikan penyuluhan ‘Tertib Sosial”‘ kepada pelajar SMA Negeri 1 Kabupaten Mimika.

“Kita berikan sosialisasi bagi para pelajar untuk ‘Tertib Sosial’ di tempat umum, ” kata Kasat Binmas Polres Mimika, AKP Ferdinand R Waloni kepada wartawan di ruang kerjanya.

 

Menurut Waloni, pelajar sebagai generasi penerus bangsa memilik tanggung jawab yang besar untuk menjaga situasi Kamtibamas. Terutama saat berada di ruang publik, sehingga tidak membuat gangguan Kamtibmas yang meresahkan masyarakat.

 

Pelajar diharapkan agar tetap menjaga toleransi dalam berkehidupan sosial, saling menghargai satu dengan yang lain dan juga saling mengormati di tengah lingkungan sosial yang terdiri dari beragam suku, bangsa, agama dan budaya yang berbeda.

 

“Pelajar adalah masa depan bangsa untuk membangun bangsa ini ke depan, untuk itu jauhi kegiatan-kegiatan yang dapat merusak masa depan,” kata Waloni.

Dirinya berharap agar para pelajar dapat menjauhi kegiatan kegiatan yang dapat memberikan citra buruk terhadap diri sendiri dan juga terhadap sekolah. Bahkan keluarga seperti tawuran, pergaulan bebas, narkoba dan juga paham paham radikal.(**/samone)

Pos terkait