Binmas Noken Polri Pi Ajar Berikan Edukasi Tanamkan Jiwa Nasionalisme, Di SD Negeri 1 Waghete Deiyai

  • Whatsapp

Deiyai – Tabaos14| Anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan Binmas Noken Polisi Pi Ajar di sekolah SD Negeri 1 Waghete, Jalan Bandara Baru Kampung Wagete I Distrik Tigi Kabupaten Deiyai, Jumat (30/4/21).

Kegiatan yang dipimpin Kapolsek Tigi Iptu Aslam Djafar, ini bertujuan guna menanamkan jiwa nasionalisme sejak dini serta menumbuhkan rasa cinta tanah air Indonesia sebagaimana yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa sejak dahulu guna terwujudnya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tetap berdiri kokoh mempersatukan Sabang Sampai Merauke dalam bingkai NKRI.

Bacaan Lainnya

“Kami mengajarkan kepada anak-anak cinta tanah air Indonesia dikandung maksud agar dapat menanamkan jiwa nasionalisme mereka sejak dini terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Tak hanya belajar tentang wawasan kebangsaan, Jafar juga mengtakan turut mengedukasi anak-anak untuk lebih mengetahui fungsi dan peran dari gagdet/handpone dalam kehidupan, sehingga anak-anak lebih paham dan tidak salah dalam menggunakannya.

Sementara itu kegiatan Polisi Pi Ajar tersebut diwarnai dengan kegiatan bermain sambil berlajar, seperti permainan pesan berantai oleh siswa-siswi hingga menyanyikan lagu-lagu kebangsaan.

“Kegiatan Polisi Pi Ajar yang kami lakukan ini mendapat apresiasi dari kepala sekolah dan para dewan guru serta berharap, Program Polisi Pi Ajar ini terus dikembangkan oleh Binmas Noken Polri,” ujarnya.

Reporter /Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait