Binmas Noken Jadi Perhatian Khusus Presiden Dan Kapolri, Seluruh Polres Diminta Buat Program Unggulan

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Binmas Noken Polri merupakan salah satu program unggulan Polda Papua yang terus menjadi perhatian khusus dari Presiden RI dan Kapolri agar terus diimplementasikan. Untuk itu para Kapolres jajaran Polda Papua agar memberi perhatian khusus terhadap anggota Satgas Binmas Noken.

“Terkait program unggulan kita, Presiden RI dan Kapolri telah memberikan perhatian khusus untuk kita implementasikan yakni Binmas Noken. Oleh karena itu, diharapkan masing-masing Polres agar membuat program-program unggulan,” kata Wakapolda Papua Wakapolda Papua Brigjen Pol. Dr. Eko Rudi Sudarto pada Kegiatan Rapat Analisa dan Evaluasi Program Prioritas Kapolri (PKK) Polda Papua, Rabu (17/3) kemarin.

Bacaan Lainnya

Wakapolda menjelaskan, Binmas Noken merupakan salah satu untuk mendekatkan sekaligus menjadi tempat berkeluhnya masyarakat agar masyarakat semakin percaya dengan keberadaan Polisi sebagai Pelayan Masyarakat. “Tujuan Binmas Nokeh Polri adalah untuk lebih banyak mendengar permintaan, keinginan dan harapan masyarakat Papua,” jelasnya.

Wakapolda mengatakan, kedepan akan membangun Kampung Binmas Noken, untuk dijadikan tempat belajar, bermain serta menanamkan kepada anak untuk cinta tanah air. “Prinsipnya kita selalu ada dalam perahu yang sama dan tidakperlu menjadi nomor satu, kita perlu responsibiliti dan tingkatkan kinerja kita,” ujarnya.

Untuk diketahui Kapolri Jendral Polisi Prof. Tito Karnavian, membentuk operasi khusus untuk ditugaskan di Papua guna memelihara kondusifitas situasi kamtibmas dan memberdayakan masyarakatnya. Kemudian diawal tahun 2018, merupakan sejarah awal terbentuknya Satgas Binmas Noken.

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait