Binmas Noken Gandeng Volunteer Ajarkan Anak – Anak Di Kwamki Lama Perilaku Hidup Sehat Secara Dini

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Binmas Noken Polri bersama dengan simpatisan Peduli Kesehatan Anak Papua, mengajarkan anak anak di wilayah Kwamki Narama untuk berperilaku hidup sehat dan bersih secara dini.

Kegiatan edukasi yang dipusatkan di Taman Baca Kwamki Lama, anak anak diajarkan cara mencuci tangan serta cara pemakaian APD yakni masker yang benar. Selain itu mereka juga diajarkan cara mengosok gigi.

Muat Lebih

Menurut salah satu simpatisan Peduli Kesehatan Anak Papua Kadek Maretha, kegiatan ini penting untuk membina mereka secara dini tentang perilaku hidup bersih dan sehat, terutama dimasa pandemi wabah covid saat ini.

“Ini merupakan spontanitas dari teman teman yang peduli akan kesehatan di Papua. Apalagi dimasa pendemi ini kita harus mengajarkan perilaku hidup sehat kepada anak anak, agar nanti akan menjadi kebiasaan,” katanya disela sela kegiatan tersebut, Sabtu (25/7).

Kadek mengakui sangat mengapresiasi Binmas Noken Polri yang terus mendampingi selama kegiatan berlangsung. Apalagi saat ini Binmas Noken Polri terus melakukan kegiatan edukasi melalui program Polisi Pi Ajar.

“Terimakasih Binmas Noken Polri, harapan kami agar kegiatan Binmas Noken Polri terus berjalan melalui program Polisi Pi Ajar. Sehingga edukasi yang diberikan kepada anak anak Papua dapat membiasakan diri perilaku hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp