Biaya Pemulangan Jenazah Korban KKB di Tanggung Pemkab Nduga

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra.

Timika – Tabaos14 | Biaya pemulangan jenazah korban kebiadaban Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) ketempat asalnya masing-masing ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Nduga.

Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra, saat ditemui di depan kamar Jenazah RSUD Mimika, Sabtu (16/7/2022) malam mengatakan, Hasil komunikasi kami terakhir dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Nduga, mereka bersedia untuk membantu para korban khususnya berkaitan dengan biaya transportasi sampai ke rumah duka.

Kapolres juga mengatakan bahwa Bupati Nduga pun telah mengutus salah satu Kepala Dinas untuk mengecek para korban dan melakukan inventaris terkait kebutuhan biaya.

“Nantinya hasil inventarisasi ini akan dilaporkan ke bapak Bupati Kabupaten Nduga. Kalau dari yang kita lihat dengan adanya inisiatif mengutus bapak Kepala Dinas Perumahan untuk datang hadir di sini, beliau sudah luar biasa. Beliau beriktikad baik untuk membantu para korban khususnya berkaitan dengan biaya transportasinya,”ucap Kapolres.

Kapolres mengungkapkan, saat ini sembilan jenazah telah dilakukan visum. Sementara dua korban selamat sedang dalam penanganan medis di RSUD Mimika.

“Satu jenazah saudara Alexander sudah kita serahkan kepada pihak keluarga untuk nantinya akan dimakamkan di Kabupaten Mimika,” terang Kapolres.

Kapolres menambahkan untuk delapan jenazah rencananya akan diberangkatkan pada hari Minggu (17/7/2022) besok ke Makassar. Kemudian dari Makassar akan diterbangkan ke tempat tujuannya masing-masing.

“Tujuan Labuan Bajo berjumlah 3 jenazah, Makassar 3 jenazah, 1 ke Medan, dan 1 jenazah lagi ke Palu,” pungkasnya.

Pos terkait