Berkat Bantuan ToMas Tiga Guru SD Jagamin Bebas KKSB

Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf. Pio L. Nainggolan. (Foto : Istimewa)

TIMIKA – Tabaos14    |    Tiga guru Sekolah Dasar di kampung Jagamin Distrik Tembagapura yang sempat disandera Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB),  berhasil lolos dan telah dievakuasi dengan kondisi selamat atas bantuan para tokoh masyakat aparat kampung setempat.

Dandim 1710/ Mimika, Letkol inf Pio Nainggolan menjelaskan, tiga orang guru SD yang bertugas di Kampung Jagamin dan sempat disandera KKSB telah berhasil di evakuasi ke Timika, Rabu (26/02) pagi dengan menggunakan heli milik Polri.

“Tiga guru itu dievakuasi dalam kondisi selamat dan juga atas bantuan para tokoh masyarakat di Kampung Jagamin dan Arwanop Distrik Tembagapura,” ujar Dandim, Kamis (27/02).

Dandim Pio memberikan apresiasi kepada para tokoh dan masyarakat setempat karena telah membantu aparat TNI dan Polri, terutama dengan membangun komunikasi dengan kelompok bersenjata itu sehingga korban penyandraan berhasil di bebaskan dengan selamat.

“Tiga guru itu sudah dievakuasi ke Timika dalam keadaan sehat dan bisa berkomunikasi baik,” ujarnya.

Untuk saat ini, kata Dandim, situasi di Kampung Jagamin dan Arwanop Distrik Tembagapura sudah kondusif. Aktifitas warga berjalan seperti biasanya, namun aparat masih meningkatkan kewaspadaan di jalur-jalur yang sering dilintasi kelompok tersebut ke Tembagapura.

Dandim menambahkan, keberadaan kelompok Kelompok kriminal tersebut terus diantisiapsi oleh Satgas Pamrawan, baik TNI mapun personil Brimob. Sehingga, tidak ada penambahan kekuatan ataupun operasi khusus di daerah tersebut.

“Kita tetap membangun komunikasi baik dengan para tokoh masyarakat karena mereka yang lebih dekat dengan kelompok itu,” jelas Dandim Pio. (tmk)

Pos terkait