Berkas Perkara Narkoba Belum Dilimpahkan

Iptu Sugarda Adytia BT

 

Bacaan Lainnya

TIMIKA – Tabaos14    I    Kasat Narkoba Polres Mimika, Iptu Sugarda Adytia BT saat ditemui di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Rabu (15/1) mengatakan, berkas perkara empat orang tersangka narkoba yang diamankan oleh Sat Narkoba Polres Mimika beberapa waktu yang lalu saat ini masih dalam proses penyidikan oleh pihaknya.

“Berkas tersangkanya empat orang tersebut belum dilimpahkan ke kejaksaan. Masih dalam proses penyidikan, rencananya ke empat TSK ini kita mau geser ke mile 32,” kata Sugarda

Sugarda menjelaskan, saat ini timnya sedang berada di Makassar untuk melakukan uji laboratorium terkait dengan kepemilkan Barang Bukti (BB) ke empat tersangka, yang diduga adalah narkotika jenis sabu sabu.

“Kemarin saya bilang 24 jam kali 6 hari, kita harus sudah uji Lab. Pesonil saya ada dua orang sedang berada di Makassar untuk uji Lab terkait BB tersebut. Dari hasil uji Lab itu, baru kita masukan lagi ke dalam berkas. Untuk tahap satu masih lama sekali, masih satu bulan dan sekarang masih tahap penyidikan. Keempat tersangka BB-nya masih kita uji Lab semua, palingan kita ambil sesuai dengan kebutuhan untuk kita uji Lab,” kata Sugarda.

Untuk diketahu bersama bahwa, Kamis (9/01), pihak Sat Narkoba Polres Mimika berhasil mengamankan ARR alias J (33), warga Jalur Patimura dibekuk aparat di Jalan Freeport Lama, Gorong Gorong, S alias A (29) dibekuk di rumah kosnya di Jalan Irigasi, gang Flora, S alias A (31) dibekuk Jalan Patimura ujung samping Toko Raihan dan MTT alias T dibekuk oleh jajaran Satnarkoba di kediamannya, Jalan Sam Ratulangi.

Dari keempat tersangka ini, polisi berhasil mengamankan BB yang diduga narkotika jenis sabu sebanyak 1,7 gram. (**/Samone)

Pos terkait