Berkas Kasus Lengkap Dua Tersangka Kasus Narkotika Jenis Sabu Dan Tembako Sintetis Di Limpahkan Ke Kejari Timika

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Satres Narkoba Polres Mimika melimpahkan dua tersangka R alias Dupe dan M ke Kejaksaan Negeri Mimika, setelah berkas keduanya dinyatakan lengkap, Jumat (29/1).

Kedua tersangka yang terlibat kasus narkoba jenis sabu dan tembako sintetis itu diterima oleh JPU Togi Hamonangan Sirait, SH, bersama dengan barang buktinya 1 kantong plastik bening kecil berisikan narkotika jenis tembakau sintetis seberat 0.52 gram dan 1 plastik bening kecil berisikan narkotika jenis shabu seberat 0,45.

Bacaan Lainnya

“Sudah dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan atau P2 barang bukti dan tersangkanya telah kita limpahkan dan diterima oleh JPU yang menangani perkara itu,” kata Kasat Narkoba Polres Mimika AKP Mansur, Jumat (29/1).

AKP Mansur mengatakan, sebelumnya tersangka R alias Dupe di tangkap karena yang bersangkutan memiliki , menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Jenis Sintetis. Sedangkan tersangka M di tangkap pada 25 Oktober 2020 karena yang bersangkutan menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika golongan 1 jenis Sabu.

“Keduanya ditangkap Sesuai dengan Laporan Polisi yakni LP / 659 / IX / 2020 tanggal 24 Sept 2020 dan Laporan Polisi : LP / 713 / X / 2020 tanggal 25 okt 2020,” katanya.

Mansur menambahkan, setelah menerima berkas dan tersangka, kejaksaan menitipkan kembali penahanan keduanya ke Rutan Polres Mimika. “Setelah kegiatan pelimpahan yang di lakukan di kejaksaan Negeri Timika kemudian kedua tersangka kami titipkan pada Rumah Tahanan Polres Mimika Mile 32,” ujarnya.

Reporter/editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait