Bentrok Antar Kelompok Warga di Kabupaten Puncak Jaya Tujuh Orang Luka-luka

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara mengamankan senjata panah yang digunakan oleh kelompok warga yang terlibat bentrok.

Timika – Tabaos14 | Terjadi bentrok antar kelompok warga di Kabupaten Puncak Jaya yang mengakibatkan tujuh orang mengalami luka-luka, Rabu (20/7/2022).

Kejadian tersebut terjadi pasca kegiatan pembayaran denda adat kasus pembunuhan yang terjadi di Distrik Muara beberapa waktu lalu dan dilanjutkan dengan acara adat bakar batu yang dilaksanakan di Lapangan Trikora Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara SH SIK MH mengatakan mendapat laporan warga pihaknya bersama puluhan personel Polres Puncak Jaya langsung menuju ke TKP untuk mengamankan sekaligus melerai aksi saling serang yang dilakukan oleh kelompok masyarakat tersebut.

Menurut Kapolres awal mula aksi saling serang antar kelompok masyarakat yang sedang menikmati santapan hasil bakar batu dipicu karena ada sekolompok masyarakat yang sedang dipengaruhi minuman keras mempermasalahkan pembagian daging babi yang menurut mereka tidak sesuai.

“Buntut dari aksi saling serang antar kelompok masyarakat tersebut tercatat sebanyak 7 masyarakat terluka akibat terkena panah,” kata Kapolres.

Kapolres mengungkapkan, ketujuh korban dari aksi saling serang tersebut telah kami evakuasi ke RSUD Mulia untuk dilakukan pertolongan pertama serta saat ini para personel Polres Puncak Jaya telah mensterilkan area tempat kejadian perkara di sekitar Lapangan Trikora Distrik Mulia.

“Kami juga lakukan himbauan kepada seluruh masyarakat yang tinggal ataupun berada diseputaran lokasi kejadian agar tetap tenang dan tidak terpancing atas aksi saling serang yang telah terjadi serta kami juga rutin melaksanakan kegiatan patroli guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi,” tutup Kapolres Puncak Jaya.

Pos terkait