Belum Ditemukan, Pencarian Kapal Yang Hilang Di Perairan Mimika Dilanjutkan Besok

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Tim gabungan yang terdiri dari 3 personil Rescue Pos SAR Agats dan 1 personil TNI AL yang melakukan pencarian Kapal yang hilang kontak sejak Sabtu (25/7) di sekitar perairan Mimika belum menemukan hasil.

Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Timika mengatakan, Kapal yang hilang kontak tersebut ternyata tidak sesuai dengan data yang diterima Tim Rescue dari pelapor dengan data yang ada di Syahbandar, termasuk data awak kapalnya.

Muat Lebih

“ Tidak sesuai yang dilaporkan ke Tim yang benar Kapal Ikan Kemilau Kencana Mimika bukan KM Cahaya Mimika,” kata Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Timika, Monce Brury melalui siaran Persnya Rabu (29/7).

Monce menjelaskan, adapun data awak kapal ikan tersebut yang hilang yakni, Nahkoda Kapal Alfret Bawoel, dan tiga abk kapal Jhon, Nus serta Herman.

“Karena si pelapor pertama menyampaikan data tidak sesuai dengan data yg ada di sabandar,” katanya.

Monce menambahkan, pencarian terhadap Kapal ikan tersebut akan dilanjutkan Kamis (30/7) besok Pukul 06.00 Wit. Pihaknya akan menerjunkan tim Basarnas Timika sebanyak 7 orang untuk membantu pencarian.

“Untuk membantu tim rescue kami turunkan 1 unit Sea rider 85 pk,
1 unit Lcr 25 pk dan 7 orang dari Basarnas Timika. Untuk personil yang di asmat sementara stand by,” katanya.

Seperti diketahui Kapal Ikan KM Kemilau Kencana Mimika berangkat dari Timika menuju Asmat sejak Sabtu (25/7) dilaporkan hilang kontak, namun baru dilaporkan oleh keluarga Rabu (27/9).

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp