Belajar Sambil Bermain Cara Koptu Redemtus Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Kepada Anak Anak Di Kampung Kamora

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Di tengah kesibukannya dalam melaksanakan tugas pokok sebagai seorang Prajurit dan Aparat Teritorial, Koptu Redemtus Riyanto selalu menyempatkan diri untuk menyambangi serta bermain bersama anak-anak di Kampung Kamora Distrik Mimika Tengah Kabupaten Mimika Papua, Senin (11/1/21).

Keakraban anggota babinsa koramil 1710-07/Mapurujaya bersama anak anak wilayah pesisir pantai di Mimika itu cukup dekat. Inilah salah satu kemampuan istimewa dari Koptu Redemtus dalam bergaul bersama masyarakatnya. Tidak pandang tua, dewasa, bahkan anak-anak, dirinya mampu berbaur bersama mereka.

Bacaan Lainnya

“Belajar rasa kasih sayang, belajarlah pada anak-anak. Karena mereka mempunyai jiwa yang masih lugu, labil dan banyak tingkahnya,” kata Koptu Redemtus.

Menurutnya, dengan kedekatan itulah ia memberikan motivasi sambil menyisipkan rasa nasionalisme serta menanamkan rasa cinta kepada Tanah Air. Hal itu penting sehingga bisa tertanam dalam sanubari mereka kecintaannya terhadap tanah air Indonesia.

“Selain itu sebagai generasi penerus bangsa sengaja saya berikan pembekalan sedikit tentang wawasan kebangsaan guna meningkatkan kecintaannya terhadap tanah air indonesia tercinta,” ucapnya.

Koptu Redemtus juga menambahkan, tidak banyak orang yang suka bergaul pada anak-anak, mungkin karena kesibukan ataupun hal yang lainnya. Dari situ ia belajar ingin bergaul dan mendekatinya agar kedepan mereka menjadi calon pemimpin bangsa akan selalu dibanggakan oleh negeri ini.

“Jika mampu kita tunjukkan pada anak-anak dalam bergaul, mudahan-mudahan benih kasih sayang kita terhadap sesama, dan makhluk lainnya akan juga bisa kita lakukan,” ujarnya.

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait