Baru Dibangun Bundaran SP2 Sudah Dirusak OTBJ

Bundaran SP2 yang baru saja dibangun Sudahdemi mempercantik wajah Kota Timika yang sudah Dirusak OTBJ.

 

TIMIKA – Tabaos14    I     Kepala Bidang Bina Marga Dinas  Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Mimika, Bonifasius Saleo menuturkan lemahnya kesadaran masyarakat Mimika adalah tidak bisa menjaga fasilitas hasil pembangunan yang sudah ada, seperti tugu bundaran SP2 di Kampung Timika Jaya yang baru saja selesai dibangun, sudah dirusak oleh Oknum Tidak Bertanggung Jawab (OTBJ).

“Harusnya masyarakat bisa sama-sama menjaga setiap fasilitas yang telah dibangun pemerintah, untuk mempercantik Kota dan Kabupaten Mimika ini. Parahnya, masyarakat kita memang tidak punya kesadaran untuk menjaga apa yang telah dibangun, ” ungkap Boni yang ditemui di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Kamis (13/02).

“Pada Bundaran tersebut sudah ada coretan, lampu taman yang dihiasi juga sudah dirusaki. Ludah-ludah pinang, botol-botol bekas minum juga sudah ada didalam Bundaran itu. Ini memang parah sekali, ” kata Boni dengan nada dan raut wajah kesal.

Salah satu bentuk ‘perusakan’ bundara SP2 Timika Jaya.

 

Mewakili pemerintah daerah Kabupaten Mimika, Boni mengajak masyarakat untuk selanjutnya saling menjaga. Bahkan kalau ada yang sengaja merusak atau mengotori, harus ditegur atau dilaporkan saja.

“Kita minta ada kesadaran sendiri dari masyarakat, untuk bisa menjaga fasilitas yang ada. Itu kita bangun juga untuk kepentingan kita bersama. Jangan kita sudah bangun malah kita sendiri yang rusaki sendiri, ” tuturnya.

Ia mengajak masyarakat Mimika untuk menjaga fasilitas yang telah dibangun untuk kepentingan daerah dan juga keindahan kota di Kabupaten Mimika ini.

Pembangunan Bundaran SP2, kata Boni, sudah 100 persen selesai, tinggal menunggu pemberian nama dan juga peresmiannya.

Terkait pemberian nama Bundaran SP2, Boni mengatakan, akan menunggu petunjuk dan koordinasi dengan Pimpinan Daerah atau Bupati Mimika, untuk memberikan nama pada Bundaran tersebut. (*#/samone)

Pos terkait