Bandara Baru Mozes Kilangin Dipastikan Siap Beroperasi Akhir Agustus

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Terminal Bandara Mozes Kilangin yang baru di bangun dengan menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dipastikan akan rampung bulan Agustus 2021. Hal ini sesuai dengan target terminal tersebut harus selesai akhir agustus untuk mendukung pelaksanaan PON XX tahun 2021.

“Akhir agustus sudah clear semua dan sudah bisa digunakan, karena batas pekerjaannya sampai Agustus 2021,” kata kepala UPBU Mozes Kilangin Syamsuddin Soleman saat ditemui di kantornya usai mengikuti kegiatan terbang perdana Lion Air Manado Timika, Senin (11/1/21).

Bacaan Lainnya

Syamsudin mengungkapkan bahwa pada awal Maret pihaknya berencana akan dilakukan uji coba terminal bandara untuk lantai bawah. Sehingga nantinya di terminal sementara akan dipindahkan ke terminal APBN dilantai bawah.

“Kalau memang Tuhan ijinkan ya bulan maret kita akan pindahkan sementara, kalau memungkinkan,” ungkapnya.

Menurut Syamsuddin kapasitas terminal APBN tersebut bisa menampung sampai 4000 penumpang. “Atas bawah itu bisa menampung 4000 penumpang lho itu,” tuturnya.

Syamsuddin berharap adanya dukungan dari berbagai pihak untuk bisa terselesaikannya pembangunan terminal bandara tersebut secara tepat waktu. “Kami mohon dukungannya semua pihak dan seluruh masyarakat Mimika agar bisa berjalan sesuai target,” ujarnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait