Bandara Aminggaru Berhasil Dikuasai, Situasi Kamtibmas di Ilaga Berangsur Kondusif

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Situasi Kamtibmas di Kota Ilaga Kabupaten Puncak pasca kontak tembak antara pasukan TNI-Polri dengan kelompok sparatis teroris berangsur kondusif. Meski demikian satgas gabungan TNI Polri tetap melakukan pengamanan di sejumlah titik.

“Untuk kondisi kasusnya di Ilaga Kabupaten Puncak sudah berangsur kondusif, seluruh jajaran aparat TNI-Polri mulai melakukan pengamanan baik di bandara kemudian juga di perkotaan,” kata Dandim 1714/Puncak Jaya, Letkol Inf Rofi Irwansyah kepada wartawan di Bandara Mozes Kilangin Sabtu (5/6).

Bacaan Lainnya

Rofi mengatakan, terkait dengan bandara Aminggaru serta fasilitas lainnya yang di bakar oleh KKTB sudah dikuasai oleh aparat TNI-Polri. Namun untuk operasi bandara tersebut untuk sementara ditutup hingga minggu depan.

“Sementara masih di off kan terlebih dahulu, rencana minggu depan hari Senin sudah bisa normal kembali,”kata Rofi

saat ini sebut Rofi, aparat TNI-Polri melaksanakan kegiatan sistem pengamanan kota dan juga batas batas kota guna mengantisipasi KKTB masuk ke wilayah perkotaan.

“Harapan kita dan keinginan kita kususnya masyarakat di wilayah perkotaan itu semakin aman dan masih melaksanakan kegiatan secara normal,” kata Rofi.

Reporter : Nay
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait