Babinsa Kunjungi Rumah Warga Limau Asri Serap Aspirasi

Serma Tori Suwandi saat berbincang-bincang dengan warga Kampung Limau Asri Barat, Distrik Iwaka di Kabupaten Mimika, Minggu (02/02).

TIMIKA – Tabaos14    I    Didampingi Kepala Kampung Limau Asri, Frans Pinimet, Babinsa Kampung Limau Asri Barat, Koramil 1710-03-Kuala Kencana, Serma Tori Suwandi mengunjungi rumah-rumah warga RW 06 Kampung Limau Asri Barat, Distrik Iwaka Kabupaten Mimika, Minggu (02/02).

Bacaan Lainnya

Kegiatan kunjungan itu diakui Babinsa, Serma Tori merupakan bentuk komunikasi sosial dan silaturahmi yang dirasa perlu dilakukannya dari rumah ke rumah warga. Termasuk menjadi cara bagi para Babinsa, khususnya untuk memantau dan mengetahui seluruh keadaan maupun permasalahan di kampung tersebut.

 

Dalam komunikasi sosial dan silaturahmi kali ini, Serma Tori Suwandi berharap, masyarakat di Kampung Limau Asri Barat dapat selalu menjaga kekompakan antar warga. Hidup gotong royong dan selalu menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif di kampungnya.

“Tujuan saya kesini cuma satu yakni menciptakan Kampung yang kita cintai ini akan selalu kondusif, aman dan tentram, ” kata Serka Tori.

‎Serma Tori menambahkan, salah satu agenda penting dalam pelaksanaan tugas sebagai Babinsa adalah melaksanakan komunikasi sosial dengan semua elemen masyarakat. Komunikasi sosial atau komsos ini, diakuinya merupakan kegiatan yang dinilai sangat efektif sebab Babinsa bisa langsung berkomunikasi dan mengetahui secara langsung kondisi masyarakat di kampung tersebut.

 

“Salah satu tugas Babinsa yakni membangun komunikasi yang baik dengan semua lapisan masyarakat, agar bisa saling memberikan informasi dan dapat mengetahui permasalahan ataupun aspirasi dari masyarakat, ” kata Serka Tori.

Kepala Kampung Limau Asri Barat, Frans Pinimet mengaku, senang dapat berbincang-bincang dengan anggota TNI. Dirinya pun mengatakan, komunikasi yang baik akan memunculkan ide-ide baru untuk kesejahteraan kampungnya.

“Ini pengalaman tersendiri. Disamping bisa berkomunikasi langsung dengan bapak Babinsa, juga untuk kemajuan kampung kita. Kita juga dapat menyerap aspirasi masyarakat di kampung ini, ” kata Frans.(**/samone)

Pos terkait