Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga Dampingi Penyerahan Bantuan Kepada Masyarakat Binaan

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga terus melakukan pembinaan terhadap warga yang berada wilayah pedalaman di Kampung Jita Distrik Jita Mimika Papua. Pembinaan tersebut dilakukan agar SDM warga dapat secara mandiri meningkatkan pengetahuan maupun meningkatkan ekonomi keluarga.

Peduli dengan perkembangan wilayahnya, kali ini Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga, Serda Sarsari mendampingi penyerahan bantuan kepada masyarakat, di Balai Kampung Jita, Distrik Jita, Kabupaten Mimika Rabu (06/01/2021).

Bacaan Lainnya

Bantuan yang diberikan berupa buku tulis untuk anak-anak sekolah, perlengkapan membuat noken yang akan dikembangkan untuk UMKM lokal serta mesin semprot pertanian untuk mengembangkan potensi pertanian di distrik Jita.

Serda Sarsari mengatakan, bantuan yang berasal dari anggaran dana desa untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dan penentuan pengadaan barang tersebut pun berasal dari masukan Babinsa yang senantiasa bersama masyarakat.

“Kebutuhan buku tulis, perlengkapan membuat noken dan mesin semprot pertanian merupakan kebutuhan masyarakat yang selama ini sulit didapat,” kata Sarsari.

Ia mengakui mengetahui kondisi tersebut sebagai TNI yang dekat dengan masyarakat senantiasa memberikan saran dan masukan kepada pemerintah distrik dan desa untuk menyediakan perlengkapan tersebut.

“Warga pun menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh desa dan tidak lupa kepada Babinsa yang senantiasa ada bersama masyarakat sehingga menjadi pemberi solusi dalam setiap kendala yang dihadapi,” ujarnya.

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait