Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Bantu Mengajar Siswa SMP YPPK Kokonao Ditengah Pandemi Covid – 19

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Ditengah wabah Pandemi yang melanda negeri, sangat berdampak pada pendidikan lantaran system belajar tatap muka ditiadakan. Berbagai kebijakan telah dilakukan oleh Pemerintah agar sekolah tatap muka bias dilaksanakan namun tetap menegakkan Prokes.

Di wilayah pesisir Kabupaten Mimika, tepatnya di Distrik Kokonao, TNI Polri terus bersinergi membantu pemerintah mewujudkan pendidikan agar anak anak diwilayah pesisir tidak ketinggalan dalam pendidikan. Karena pendidikan merupakan hal yang penting untuk menunjang masa depan generasi muda bangsa.

Bacaan Lainnya

Selain itu, pendidikan Dasar dan tingkat pertama sangatlah penting untuk membangun karakter anak serta mengembangkan berbagai potensi anak sejak dini sebagai persiapan untuk hidup dan dapat menyesuaikan diri dengan lingkungannya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa koramil 1710-01/Kokonao Sertu Ujar Priatmadi yang membantu mengajar anak-anak kelas 9 SMP YPPK Kokonao Distrik Mimika Barat Kabupaten Mimika dalam rangka menghadapi ujian akhir.

Saat dikonfirmasi, Sertu Ujar menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial dari satuan Komando Kewilayahan kepada warga masyarakat yang berada di desa terpencil, dengan dibekali buku petunjuk dari guru lainnya.

“Para Babinsa memberikan materi pelajaran agar tidak keluar jalur dari materi pelajaran yang akan diajarkan kepada siswa-siswi SMP YPPK dalam rangka menghadapi ujian akhir,” kata Ujar, Jumat (26/3).

Ujar mengatakan, para siswa di sekolah pedalaman sangat jauh berbeda dengan siswa-siswi di perkotaan. Ini adalah potret umum siswa-siswi di pedalaman yang memang sangat memprihatinkan dan butuh perhatian dari pemerintah.

“Walaupun demikian semangat mereka untuk menimba ilmu di bangku sekolah tak kalah besar jika dibandingkan dengan para pelajar yang ada di kota,”ungkapnya.

Reporter /Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait