ASN Mimika Kini Mulai Berkantor Setelah Lama Kerja Dari Rumah

  • Whatsapp

TIMIKA – Tabaos14  |  Setelah sekian lama kerja dari rumah, kini Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng, memberi ijin kepada jajaran staf dan pejabat di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk kembali berkantor seperti biasa.

Bupati sempat berpikir para staf dan pejabat Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kantor Bupati tidak begitu banyak yang hadir namun di lapangan apel, Bupati melihat hampir 85 % yang datang.

Bacaan Lainnya

“Tadi kami melakukan apel pagi seperti biasa, saya berpikir bahwa mungkin pegawai sendiri sudah rindu lingkungan kerja dan rindu melayani masyarakat kembali, mereka semua luar biasa dan sehat, meski ada 3 pejabat yang sedang mengikuti isolasi diri, saya berharap yang sakit dapat mengikuti anjuran protokol kesehatan, dan dapat kembali berkantor seperti biasa,” katanya saat ditemui usai memimpin apel pagi di Kantor Bupati, Senin (8/7),

Bupati juga menambahkan akan melakukan Instruksi pembagian jadwal masuk kantor untuk menjaga jarak antara sesama pegawai. Pembagian jadwal tersebut akan dibagi 50% per OPD.

“Jadi contohnya salah satu Dinas terdiri dari 50 orang pegawai di mana hari ini masuk 25 pegawai dan besoknya hitungan 2 atau 3 hari diikuti oleh 25 pegawai lagi dan absen pegawai diberlakukan seperti biasa hanya kami lakukan long distance ( jaga jarak) kami di kantor lebih safety lagi,” ucapnya.

Bupati menghimbau kepada para jajaran staf dan pejabat Aparat Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Mimika untuk selalu utamakan protokoler kesehatan dan jangan lepas masker di area kantor, serta selalu menjaga kondisi kesehatan. (Ifon/Yonri)

  • Whatsapp

Pos terkait