ASN AMOR Setuju Swiping Honorer Jika Kantongi Surat Perintah Bupati

Salah satu Pegawai ASN di Sekretariat dewan,  Agustinus Anggaibak.

 

TIMIKA – Tabaos.14    I    Salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sekretariat DPRD Mimika asli Amungme, Agustinus Anggaibak setuju apabila dilakukan swiping oleh Bagian SDM Setda Mimika terhadap seluruh pegawai honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika.

“Iya, jadi saya sangat setuju kalau bagian SDM turun tangan, tapi bagusnya itu harus buat tim dari anak Amungme dan Kamoro. Kalau bisa juga, kita libatkan Papua yang lain. Kemudian kita kroscek setelah kita kantongi surat perintah Bupati,” kata Agustinus saat ditemui di Kantor DPRD Mimika, Kamis (27/02).

Aguatinus menjelaskan, mendapat surat perintah dari Bupati agar menjadi dasar untuk tim melakukan swiping pegawai honorer. Terutama terkait lama bekerja berdasarkan SK. Jadi, SK-SK tersebut nantinya diserahkan kepada Bupati untuk dilihat kembali.

“Kita cek ke dinas-dinas, kita minta data terus kita minta SK-SK nya. Kemudian kembalikan kepada Bupati dan tergantung Bupati, mau copot atau berikan kontrak itu. Tergantung Bupati,” jelasnya.

Dikatakan Agustinus, sejak tahun 2015 lalu sudah tidak ada pegawai honorer yang diterima, setelah pengangkatan K2. Namun anehnya, hingga saat ini masih dan banyak ditemukan banyak pegawai honorer di masing-masing OPD.

“Memang tahun 2015 setelah pengangkatan K2 itu sudah tidak ada honor lagi, saya sering ikut bimtek, disana itu mereka masih heran kalau di Papua masih terima honorer,” ungkapnya.

Dirinya berharap, swiping pegawai honorer dilakukan, setelah ada surat perintah dari Bupati Mimika sebagai dasar melaksanakan swiping.

“Kedepan itu kita kroscek secara baik, kalau gunakan SK dengan masa kerja diatas 5 tahun maka bagusnya di berhentikan saja,” harapnya. (Mrc)

Pos terkait