Asisten II Setda Mimika Keluhkan Tingkat Kehadiran ASN Yang Kian Menurun

Suasana apel pagi di pelataran Kantor Pusat Pemerintahan SP3, Senin (8/8/2022).

Timika – Tabaos14 | Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Mimika, Willem Naa mengeluhkan tingkat kehadiran para ASN di lingkup Pemkab Mimika kian menurun setiap minggunya.Hal tersebut disampaikan dalam apel pagi yang berlangsung di pelataran Kantor Pusat Pemerintahan SP3, Senin (8/8/2022).

Pada apel pagi itu jumlah ASN memang terlihat sangat berkurang. Bahkan salah satu papan nama OPD di dalam barisan apel pun tampak kosong. Sementara pimpinan OPD sendiri yang hadir mengikuti apel hanya berjumlah 6 orang di dalam barisan.

“Jadi kita lihat bersama bahwa kondisi kita, kehadiran kita saat ini semakin menurun. Untuk itu, kami harapkan kepada pimpinan OPD supaya memperhatikan kehadiran seluruh pegawai di masing-masing OPD,” ujarnya.

“Sekarang posisi kita sudah di bulan Agustus. Dan itu hanya tersisa 3 bulan, September, Oktober, November. Hanya 3 bulan kita bekerja efektif,” imbuhnya.

Untuk itu, diharapkan agar setiap kegiatan-kegiatan pada setiap dinas segera diperhatikan dan dikerjakan.

“Progresnya sudah sampai di berapa persen, itu segera diperhatikan sehingga pada Desember nanti tidak dikejar-kejar,” tuturnya.

Menurut Willem, aspek kehadiran tentunya sangat berdampak pada kinerja masing-masing OPD. Apabila kehadiran baik, maka kinerja pun akan baik.

“Dan jika kinerja baik maka otomatis progres setiap program akan berjalan dengan baik-baik juga. Untuk itu, sekali lagi saya tegaskan kepada pimpinan OPD agar perhatikan kehadiran pegawainya,” tegasnya.

Dia juga menegaskan bahwa kehadiran juga sangat memengaruhi setiap hak-hak dari para ASN.

“Itu kalau kita perketat pasti banyak yang akan ribut di sini. Jadi tidak ada yang lain lagi, kita harus tetap semangat, kita masuk kantor, kita tetap bekerja seperti biasa,” pungkasnya.

Pos terkait