Apel Kesiapsiagaan Digelar, 350 Personil TNI-Polri Dilibatkan

  • Whatsapp
Apel kesiapsiagaan TNI-Polri, dalam rangka menyambut perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, di wilayah Kabupaten Mimika. Apel digelar di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Selasa (30/11/2021).
Apel kesiapsiagaan TNI-Polri, dalam rangka menyambut perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, di wilayah Kabupaten Mimika. Apel digelar di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Selasa (30/11/2021).

Timika-Tabaos14  |  Apel kesiapsiagaan TNI-POLRI dalam rangka menyambut perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, di wilayah Kabupaten Mimika, digelar di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Selasa (30/11/2021).

Sebanyak 350 personil TNI-POLRI ikut dalam apel kesiapsiagaan yang di pimpin oleh Wakapolres Mimika, Komisaris Polisi Saraju, dan Kasdim 1710-Mimika, Mayor Inf Ahmadi Arif.

Bacaan Lainnya

Usai apel gelar pasukan, kegiatan dilanjutkan dengan patroli gabungan keliling Kota Timika, adapun menjadi sasaran dalam patroli tersebut adalah senjata tajam, miras, orang mabuk dan kegiatan-kegiatan yang dinilai mengganggu Kamtibmas masyarakat.

Kegiatan patroli untuk menjaga Kamtibmas akan dilakukan siang dan malam secara rutin menjelang pelaksanaan Natal 2021 dan tahun baru 2022.

Wakapolres Mimika, Kompol Saraju, saat ditemui usai memimpin apel gelar pasukan, mengatakan kegiatan patroli gabungan menjelang Natal dan tahun baru adalah agenda rutin yang selalu dilaksanakan setiap tahun.

“Apel kesiapsiagaan, ini hal yang sudah biasa kita lakukan dari tahun ke tahun.
Patroli bersama,kita melakukan razia, terutama hal hal yang menggangu Kamtibmas,”kata Saraju.

Menjelang pelaksanaan Natal dan tahun baru di Papua khususnya di Kabupaten Mimika tentunya aktivitas masyarakat mengalami peningkatan.

Aparat TNI-Polri sebagai abdi negara tentunya memiliki tanggung jawab yang besar untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Sehingga , pada pelaksana Natal dan tahun baru, seluruh aktivitas masyarakat berjalan dengan aman dan tertib.

*Ini satu rutinitas menghadapi bulan Desember, menghadapi adanya peningkatan dinamika aktivitas masyarakat sehingga unsur-unsur pimpinan berkordinasi dan berkomunikasi perlunya ada peningkatan kegiatan yang berhubungan dengan menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat,”kata Saraju.

Sampai saat ini, situasi Kamtibmas di Kabupaten Mimika masih aman dan kondusif, tidak ada hal yang perlu dikuatirkan oleh masyarakat. Aparat TNI-POLRI akan terus bekerja menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Sementara itu, Kasdim 1710-Mimika, Ahmadi Arif, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Mimika, agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Mimika, agar tetap aman dan kondusif.

” TNI-POLRI, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan seluruh elemen masyarakat mari bersama sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,”kata Ahmadi.

Ahmadi menegaskan, bahwa keamanan adalah kebutuhan seluruh masyarakat. Oleh karena itu, seluruh masyarakat memiliki tanggung jawab yang sama yakni bersama TNI-Polri untuk bersama sama menjaga Kamtibmas.

“Tugas keamanan itu tugas bersama,karena rasa aman itu milik seluruh masyarakat.Ada masalah segera lapor cepat agar segera di respon,”kata Kasdim.(sel)

Pos terkait