Aparat Keamanan di Tembagapura Ditambah

Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw. (Foto: Mercy)

TIMIKA – Tabaos14    I    Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan, pihak keamanan mulai pertebal pasukan di wilayah Tembagapura untuk menghadapi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang telah melakukan teror penembakan.

“Untuk penambahan pasukan itu sudah ada kami masukkan,” kata Kapolda Papua saat ditemui saat melihat secara langsung evakuasi warga di gereja Rehobot Mile 32, Minggu (08/03) malam.

Kapolda mengakui, hingga saat ini masih terjadi kontak tembak antara pihak keamanan dan KKB, mereka juga melakukan penyerangan terhadap beberapa pos yang berada di wilayah Distrik Tembagapura.

“Kalau bunyi tembakan, yah, memang mereka masih lakukan,” akunya.

Saat ini, pihak keamanan tengah melakukan upaya untuk mendorong KKB agar keluar dari perkampungan dengan dilakukan tindakan tegas terukur.

Karena selama ini, jelas Kapolda Waterpauw, keberadaan KKB telah memakan korban, baik dari pihak keamanan maupun masyarakat sipil.

“Dua hari ini, kitakan sudah melakukan upaya untuk mendorong mereka keluar dari kampung. Tinggal di sekitar gunung botak yang kita mesti usir mereka dari situ,” tegasnya. (Mrc)

Pos terkait