Aparat Gabungan Diberondong Tembakan Saat Hendak Menuju Lokasi TKP Penganiayaan Di Kabupaten Puncak

  • Whatsapp

Ilaga – Tabaos14| Aparat gabungan TNI Polri diberondong tembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata yang mengecek lokasi penganiayaan dan pembakaran mobil milik PT Unggul yang mengerjakan proyek jembatan di Kampung Ilambet Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Sabtu (13/2).

Bacaan Lainnya

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan, sebelum menuju lokasi kejadian, personil TNI Polri menggelar rapat dengan pimpinan Forkompinda kabupaten Puncak. “Rapat tersebut membahas terkait dengan situasi kamtibmas dan lokasi proyek pembangunan jembatan,” kata Kamal.

Usai melaksanakan rapat, rombongan personil TNI-Polri dan Forkopimda mengecek lokasi korban penganiayan dan dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju Kampung Mudidok lokasi pembakaran camp PT Unggul yang mengerjakan proyek jembatan yang menghubungkan kedua kampung Mudidok dan Dijuka.

“Camp tersebut telah dibakar oleh kelompok KKB yang diperkirakan merupakan kelompok Lekagak Telenggeng,” katanya.

Namun kata Kamal, saat perjalanan pulang menuju ke kota Ilaga personil gabungan TNI Polri diberondong tembakan dari arah jalan Mudidok seberang PT. Unggul dan di Dijuka. Aparat gabungan langsung melakukan tembakan balasan kearah asal suara.

“Namun dalam perjalanan kembali anggota mendapatkan tembakan selanjutnya personel gabungan melakukan tembakan,”katanya.

Kamal menambahkan, dalam kejadian tersebut, tidak terdapat korban jiwa dari personil gabungan. “Saat ini personil gabungan terus meningkatkan patroli di seputaran Kota Ilaga Kabupaten Puncak,”ujarnya.

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait