Antusias Anak Anak Di Kampung Cendrawasih Belajar Sambil Bermain Bersama Dengan Anggota TNI

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dicanangkan Panglima TNI merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan antara anggota TNI dan masyarakat.

Hal ini dilakukan agar hubungan silaturahmi dan kedekatan antara TNI dengan masyarakat semakin erat, guna membangun komunikasi khususnya di wilayah desa binaaan masing masing.

Bacaan Lainnya

Seperti yang terlihat di kampung Cendrawasih Poumako Distrik Mimika Timur, anggota TNI dari kompi A Yonif 757/Ghupta Vira, bersama kogabwilhan III saat mengunjungi kampung tersebut, Sabtu (5/6/21). Kehadiran TNI sangat dirasakan Masyarakat diwilayah itu, terutama anak anak tampak gembira ketika mereka bermain sambil belajar dengan para anggota TNI.

Kolonel Inf Aditya mengatakan, kegiatan ini merupakan silaturahmi dengan masyarakat bersama anak anak, Remaja, dan Ibu-ibu agar terjalin kedekatan sesuai dengan amanat panglima TNI dan arahan pangkogab III untuk bisa optimal. Karena TNI dan Masyarakat tidak bisa dipisahkan oleh siapapun juga.

“Bagaimana kita bisa membuat kebersamaan antara kita dengan Masyarakat khususnya anak-anak. Kita tahu bahwa anak-anak di sini juga sangat butuh hal seperti ini. Sehingga tertanam dibenak mereka kecintaan kepada tanah air,” kata Asops Kogapwilhan III ketika ditemui di sela sela kegiatan.

Danki A Yonif 757/ GV Lettu Inf Sari Heri Purwanto, berharap kedepannya kegiatan seperti ini dapat berjalan lancar dan lebih baik lagi di wilayah binaan mereka. Apalagi antusias masyarakat terlihat ketika anggota TNI berkunjung untuk bersilaturahmi. “Terima kasih kepada antusias masyarakat semoga kedepannya bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Untuk diketahui kegiatan Komsos tersebut juga dihadiri oleh Waaslog Kogabwilhan III Kolonel inf Chandra, Waaspotwil Kogabwilhan III Kolonel Laut(S) Tatang, waasintel kogabwilhan III kolonel inf Safta, Pabandya 1/Tahwil Letkol Inf Andi Firmansyah, Pabandya 2/Pottaswilnas Letkol Kes Agus PM.

Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait