Antrian Panjang Di SPBU Kembali Terjadi , Disperindag Minta Pertamina Ubah Jam Pelayanan

Tampak antrian kendaraan saat melakukan pengisian BBM Solar di SPBU SP II jalan cendrawasih, Kamia (20/1/2022)

Timika – Tabaos14 | Antrian panjang kembali terjadi di setiap SPBU di Mimika, hal tersebut membuat antrian hingga terjadi pada nahu jalan dan menganggu lalu lintas.

Menanggapi kepadatan ini, Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mimika, Petrus Pali’ Ambaa, mengatakan antrian panjang itu terjadi karena kuota BBM bersubsidi di Mimika saat ini masih sangat terbatas dan juga karena waktu pelayanan dari pihak Pertamina masih terbilang lambat.

Bacaan Lainnya

“SPBU yang bisa melayani solar di sini kan hanya ada empat. Masing-masing SPBU pun kuotanya hanya 8 kilo liter per hari. Jadi memang sangat terbatas. Selain itu, pelayanan dari pihak pertamina ini juga lambat, harusnya kalau barang yang sudah terbatas begitu, dia melayani lebih awal,”kata Petrus di kantor Disperindag, Kamis (20/1/2022)

Menurutnya, Pertamina seharusnya memulai pelayanan pada pukul 07.00 atau 08.00 pagi sehingga tidak menyebabkan kepadatan antrian dari pagi sampai siang.

“Kalau dari pihak pertamina bersedia untuk mendistribusikan BBM bersubsidi ini lebih awal, jam 7 pagi atau jam 8 pagi, Saya yakin tidak akan terjadi antrian lagi. Dan Kalau memungkinkan mereka juga bisa tambah jumlah kuota solarnya. Itu saja solusinya, tidak ada solusi lain,” ujarnya.

Petrus mengungkapkan, pihaknya sudah berkali-kali meminta kepada pihak Pertamina terkait jadwal pelayanan. Menurutnya, perubahan waktu pelayanan adalah solusi yang terbaik untuk menyelesaikan persoalan ini.

“Karena bagaimana pun pengawasan kita di lapangan, kalau kuotanya masih terbatas dan waktu pelayanan masih lambat, maka akan tetap begitu juga yang terjadi, antrian seperti itu,”ujarnya.

Pos terkait