Antisipasi Masuknya Senpi Ilegal Melalui Darat, Aparat Gabungan Razia Kendaraan Di Dogiyai Papua

  • Whatsapp

Dogiyai – Tabaos14| Mengantisipasi penyelundupan senjata api ilegal melalui jalan darat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, aparat gabungan TNI Polri merazia sejumlah kendaraan roda dua maupun empat di Jalan Trans Nabire Enarotali Kampung Kigamani Distrik Dogiyai Kabupaten Dogiyai, Sabtu (6/3).

Razia oleh personel gabungan TNI-Polri dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Kamu dipimpin oleh Wakapolsek Kamu Ipda Salahuddin dan didampingi oleh Danpos Raider 500 Letda Inf. Abd. Aziz.

Bacaan Lainnya

Ipda Salahuddin mengatakan pelaksanaan razia ini dilakukan demi menjaga situasi Kamtibmas di daerah Kabupaten Dogiyai dan Kabupaten Nabire dengan mencegah masuknya barang-barang yang dilarang seperti Miras hingga Senjata Api Ilegal

“Sasaran utama adalah, Sajam, Miras serta Senpi dan Amunisi terhadap kendaraan yang melintas di jalan Trans Enatroli,” kata Salahuddin.

Terkait kegiatan ini Salahuddin mengatakan, Kepolisian selalu berkoordinasi dengan TNI demi menjaga agar situasi tetap aman kondusif. “Selama pelaksanaan kegiatan yang kami lakukan bersama dengan personel TNI ini berjalan dengan aman dan kondusif serta tidak ditemukan barang-barang yang mencurigakan,” ujarnya.

Seperti diketahui Jalan Trans Nabire Enarotali merupakan satu satunya jalan yang menghubungkan antara Kota Nabire Enarotali hingga ke Kabupaten Paniai. Sehingga jalan tersebut diduga sebagai akses penyelundupan Senpi illegal menuju wilayah pegunungan di Papua.

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait