Angka Kesembuhan Semakin Bertambah Total Pasien Sembuh 265 Orang

  • Whatsapp

TIMIKA – Tabaos14  |  Tingkat kesembuhan pasien COVID -19 di Kabupaten Mimika semakin bertambah. Tercatat jumlah pasien sembuh untuk hari ini Minggu (21/6) sebanyak 24 orang. Dengan bertambahnya pasien sembuh total secara kumulatif menjadi 265 orang.

Juru Bicara Tim TG – TPP Kabupaten Mimika Reynold Ubra M. Epid, mengatakan, dengan bertambahnya pasien sembuh maka angka kesembuhan telah mencapai 72 persen.

Bacaan Lainnya

“ Pasien yang sembuh 20 orang, pasien dari RSUD Mimika dan empat orang dari RS Tembagapura jumlah pasien yang dinyatakan sembuh sampai malam hari ini sudah mencapai 265 orang yang dinyatakan sembuh setelah ditangani oleh tim medis atau sama dengan 72 persen,” kata Rey melaui siaran persnya yang difasilitasi oleh Diskominfo Mimika, Minggu (21/6).

Selain itu kata Reynold, tim medis juga menemukan kasus baru yang dinyatakan positif yakni sebanyak lima orang. Jumlah tersebut tersebar di Distrik Tembagapura 3 kasus dan Distrik Mimika Baru 2 kasus, sehingga total kumuatif berjumlah 366 kasus.

“ Dalam 24 jam terakhir kami sampaikan ada 117 spesimen yang telah diperiksa oleh klinik Kuala Kencana maupun oleh RSUD Mimika dari 117 spesimen itu ditemukan 5 spesimen yang dinyatakan positif COVID – 19 atau sebesar 4,27% ,” kata Rey.

Sementara kata Rey, pasien aktif yang dirawat tersisa 95 pasien atau 25 persen. Dimana dari 95 orang itu dirawat di RSMM 2 Pasien, RSUD Mimika menangani 44 pasien, dan Rumah Sakit Tembagapura 49 pasien.

“ Ini merupakan kabar yang baik oleh karena itu atas nama Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID -19 Kabupaten Mimika kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya itu kepada tim medis yang ada di 3 Rumah Sakit di Mimika,” katanya. (Tahir)

Pos terkait