Angka Kesembuhan Bertambah Total Pasien Covid 19 Sembuh Capai 304

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14  |  Kasus kesembuhan terhadap pasien Covid 19 di Kabupaten Mimika semakin menunjukkan hasil yang positif. Tim medis yang menangani pasien terkonfirmasi positif Covid 19, melaporkan sebanyak 23 pasien yang dirawat dinyatakan sembuh, sehingga total kumulatif naik menjadi 304 orang.

Juru Bicara Tim TGTPP Covid 19 Kabupaten Mimika, Reynold Ubra M. Epid mengatakan, dengan bertambahnya pasien sembuh maka total pasien aktif yang dirawat menurun menjadi 62 kasus yakni 36 orang dirawat di RSUD Mimika dan 26 orang dirawat di RS Tembagapura.

Muat Lebih

“ 23 pasien yang dinyatakan sembuh yaitu dari Distrik Mimika Baru 2 orang dan Distrik Tembagapura 21 orang,” kata Rey dalam Press Rilis yang difasilitasi oleh Diskominfo Mimika, Jumat (26/6).

Rey mengatakan, meski ada kasus baru yang ditemukan sebanyak satu kasus. Namun jumlah pasien PDP yang dinyatakan sembuh juga bertambah yakni dari 24 PDP turun menjadi 16 PDP. Dari jumlah tersebut total kumulatif PDP yang dipulangkan yakni 252 orang.

“ Penambahan satu Kasus baru positif dari Distrik Tembagapura,” kata Rey.

Sementara itu kata Rey, untuk Persebaran Distrik, Kelurahan dan Kampung menurut skala kasus penularan, yaitu status zona kuning Distrik Kuala Kencana sedangkan tiga Distrik yang masih zona merah yakni Distrik Mimika Baru , Tembagapura dan Wania.

“ status zona merah berdasarkan Distrik yaitu Distrik Tembagapura, Distrik Mimika Baru dan Distrik Wania. status zona merah berdasarkan Kelurahan tinggal tersisa 1 kelurahan yaitu Kelurahan Tembagapura,” katanya.

Editor : Tahir