Anggota Tim Satgas Covid Mimika Rapat Persiapan Tugas Masing Masing Bidang

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Satuan tugas (Satgas) penanggulangan Covid Mimika yang di bentuk berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Mimika nomor 420 tahun 2020 tentang pembentukan Satgas penanganan Covid 19, gelar rapat persiapan tugas-tugas di masing masing bidang.

Asisten 1 Sekda Mimika Yulius Sasarari mengatakan bahwa pertemuan tersebut untuk mempersiapkan tugas-tugas di masing-masing bidang setelah itu dilaporkan kepada Ketua Satgas.

Bacaan Lainnya

“Nanti perbidang ini mereka duduk bicara untuk membahas lagi kira-kira strategi apa dan akan disampaikan kepada pimpinan,” kata Sasarari di kantor Dinas Koperasi dan UKM usai mengikuti rapat internal persiapan masing-masing bidang, Rabu (13/1/21).

Menurut Sasarari, setiap bidang harus menyusun langkah dan strategi apa yang dilaksanakan dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid 19. Hal tersebut untuk menindak lanjuti instruksi Menteri dalam negeri (Mendagri) nomor 1 tahun 2021 tentang pembatasan kegiatan untuk pengendalian penyebaran Covid.

“Setelah ini pertemuan ini masing-masing koordinator bidang mengundang anggotanya untuk menyusun langkah dan strategi,” tuturnya.

Seperti diketahui dalam SK Bupati susunan organisasi tim Satgas Covid 19 yakni Ketua Satgas Bupati Mimika, Ketua I (satu) Dandim Mimika, Ketua II (dua) Kapolres Mimika dan Ketua III (tiga) Sekda Mimika yang membawahi bidang-bidang sebanyak enam bidang yang dimana masing-masing bidang anggotanya para OPD dan stakehoder terkait.

Enam bidang tersebut antara lain Bidang data dan informasi, bidang komunikasi dan publik, bidang perubahan perilaku, bidang penanganan kesehatan, bidang penegakan hukum dan disiplin serta bidang relawan.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait