Anggota Satlantas Polres Mimika Tangkap Pencuri Yang Akan Kabur di Jalan Serui Mekar

Bripka Mervin saat mengamankan pelaku di depan kantor Satlantas lama jalan Budi Utomo Timika.

Timika – Tabaos14 | Anggota Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Mimika bernama Bripka Mervin Rumaropen berhasil menangkap pelaku pencurian yang akan kabur di jalan Serui Mekar Timika, Rabu (13/7/2022).

Kronologi kejadian saat itu Bripka Mervin saat melintas di jalan Serui Mekar untuk melakukan patroli. Tiba-tiba terdengar suara teriakan jambret seorang wanita, saat itu pelaku diketahui lari menuju jalan Budi Utomo.

Kemudian dengan sigap Bripka Mervin mengejar pelaku dan berhasil ditangkap di depan kantor Satlantas lama. Saat itu juga massa datang akan menghajar pelaku tetapi Bripka Mervin dengan sigap mengamankan pelaku dan menghubungi rekannya di Satreskrim Polres Mimika.

“Saat itu pelaku sudah pegang stir motor dan akan mengambil motor orang yang ada dipinggir jalan akan digunakan kabur. Ternyata dia ini sudah terlebih dahulu mencuri disalah satu rumah warga di Serui Mekar,”katanya.

Mervin mengungkapkan saat ditangkap pelaku membawa plastik hitam didalamnya terdapat
barang curian seperti hp merk Vivo, satu rantai emas yang beratnya 20 gram dan uang Rp565 ribu.

“Pemiliknya juga datang saat itu juga karena ada yang memberitahu kalau pelaku sudah ditangkap dan tidak lama anggota Satreskrim datang pelaku dibawa di kantor Polisi,”ungkapnya.

Pos terkait