Anggota Koramil 1710-07/Mapurujaya Gotong Royong Bersama Warga Perbaiki Jembatan Di Kaugapu

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Jembatan yang masuk ke lokasi Masjid Jabal Rahma di Kampung Kaugapu Distrik Mimika Timur rusak. Akibatnya umat muslim yang menggunakan kendaraan tidak bisa masuk ke lokasi masjid dan terpaksa memarkir kendaraan diluar lokasi masjid yang dapat mengganggu arus lalu lintas.

Melihat kondisi tersebut salah seorang anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1710-07/Mapurujaya Serda Imam Nawawi bergotong royong bersama warga setempat memperbaiki jembatan masuk ke Lokasi Masjid tersebut, Minggu (14/2).

Bacaan Lainnya

Menurut Serda Imam, jika jembatan tersebut tidak diperbaiki sekarang maka akan bisa menghambat mobilitas ekonomi karena kendaraan roda empat milik warga yang akan melaksanakan ibadah di masjid tersebut.

“Terpaksa harus parkir di pinggir jalan sehingga akan mengganggu lalu lintas jalan poros dari dan menuju pelabuhan Poumako, selain itu juga bisa menghambat warga untuk menuju tempat tujuan,” kata Imam.

Imam mengatakan, selain bentuk kepedulian terhadap kelancaran dalam berlalulintas , kerja bakti yang dilakukan ini juga sebagai upaya membangun kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat, menumbuh kembangkan budaya gotong royong serta membantu kesulitan masyarakat.

“Sekaligus juga sebagai langkah pembinaan teritorial dengan terus berupaya menciptakan keamanan dan kenyamanan di wilayah binaan dengan cara mengedepankan kemanunggalan TNI bersama masyarakat,”ungkapnya.

Selain itu, sebagai aparat Komando Kewilayahan, Babinsa harus peka terhadap masalah/ kesulitan yang dialami oleh warga di desa binaannya. “kerusakan jembatan terjadi karena kondisi pembuatan jembatan sebelumnya yang kurang bagus dari segi ketepatan pengukuran campuran semen dengan pasirnya,” katanya.

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait