Anggaran Pengadaan Tanah Untuk Pemindahan Sekolah SLB Mimika 11 Milyar

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Dinas perumahan, kawasan pemukiman dan pertanahan menganggarkan 11 Milyar untuk pengadaan tanah dalam rangka pemindahan gedung Sekolah Luar Biasa (SLB) yang menghalangi venue Cabang olahraga Futsal yang terdapat di jalan poros SP 2 SP 5.

“Untuk gedungnya Provinsi yang bangun Pemkab Mimika hanya menganggarkan untuk tanahnya saja,”kata Kepala Dnas perumahan, kawasan pemukiman dan pertanahan Yunus Linggi saat ditemui di ruang rapat lantai III kantor pusat pemerintahan Kabupaten Mimika, Senin (7/6/2021).

Bacaan Lainnya

Yunus mengungkapkan bahwa untuk lahan pembangunan sekolah SLB tersebut berlokasi di jalan Hassanudin-poros Irigasi. “Sudah ada lokasinya tapi kita belum di komunikasikan dengan pemilik lahan. Itu harus dipindahkan karena berada di dalam area venue futsal,” ungkap Yunus, Senin (7/6/2021).

Yunus kembali menegasjan bahwa, Pemkab Mimika melalui Dinas pertanahan hanya menyediakan lahan, bangunan merupakan tanggung jawab Provinsi. “Kalau luas lahan saya kurang tahu, tapi yang pasti sesuai dengan beban anggaran kita, dan yang pastinya kita sudah siapkan dan siap dibayarkan tahun ini,” ujarnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait