Anggaran APBDP PUPR Mimika Hanya Fokus Program Perencanaan

  • Whatsapp
Sekretaris Dinas PUPR Mimika Inosensius Yoga Pribadi .

Pada program Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) 2021 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) Mimika, hanya fokus melaksanakan program perencanaan

Sekretaris Dinas PUPR Mimika Inosensius Yoga Pribadi mengatakan pihaknya hanya mengerjakan perencanaan program pembangunan karena waktu yang terlalu mepet dengan akhir tahun anggaran.

Bacaan Lainnya

“Kebetulan waktunya mepet jadi kami di PUPR yang dilakukan hanya, perencanaan-perencanaan saja yang kami lakukan,”kata Yoga di ruang kerjannya, Rabu (27/10/2021).

Menurut Yoga total program yang dikerjakan khusus APBD P 2021 sebanyak empat program diantaranya pembangunan drainase dalam kota, peningkatan jalan lingkungan, perencanaan jalan dan jembatan, pemeliharaan kantor Dinas PUPR.

“Total anggaran yang dialokasikan dari perubahan sekitar 5 miliar, karena mepet, fisiknya drainase sama peningkatan jalan dukuh SP 2, jalur II, itu pun hasil dari penghimpunan dana dari induk yang tidak terpakai akhirnya kami kumpul untuk kerjakan jalan itu,”tuturnya.

Yoga menjelaskan pekerjaan fisik pembuatan drainase di wilayah perkotaan, dilihat berdasarkan kawasan mana yang belum memiliki drainase.

“nanti (pekerjaan drainase) itu teman-teman dari bidang bina marga yang melakukan, berdasarkan data mereka,”jelasnya.

Sementara berkaitan dengan pembangunan jalan lingkungan disebabkan adanya permintaan dari warga yang kata Yoga sudah 30 tahun belum ada pengaspalan jalan di lingkungan tersebut.

“Hal ini (pembangunan jalan lingkungan) adalah permintaan dari masyarakat yang katanya sudah 30 tahun belum diaspal , makanya kita lakukan. Dana yang kita pakai itu sumbernya juga dari pekerjaan jalan di Kokonao yang ditolak oleh Kadistrik itu kita alihkan kesini,”ujarnya.(Enol)

Pos terkait