Ancaman KKB Sebagai Warning Agar Aparat Keamanan Tetap Mawas Diri

Kapolres Mimika AKBP I G G Era Adhinata

Timika – Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengatakan bahwa, menjalang peringatan 1 Desember pihaknya terus melakukan deteksi dini segala hal terkait dengan keamanan kota Timika dan sekitarnya. Sebab, sudah banyak ancaman yang disebar kelompok kriminal bersenjata (KKB) baik melalui selebaran maupun media sosial, dan itu dijadikan acuan bagi TNI-Polri untuk tetap mawas diri.

“Ancaman surat-surat beredar dimana-mana kita anggap itu sebagai warning buat kita untuk mawas diri, bukan kita menganggap remeh tapi kita tetap mawas diri tinggal kita tingkatkan patroli yang ada,” kata Kapolres saat ditemui di Gedung DPRD Mimika, Senin (25/11).

Bacaan Lainnya

Berkaitan dengan pergerakan KKB di Kabupaten Mimika, kata Kapolres, pihaknya telah mendeteksinya sejak jauh hari. Bahkan, seorang anggota KKB yang menjadi DPO Polda Papua sejak tahun 2014 pun berhasil ditangkap, lantaran masuk ke wilayah kota di Kabupaten Mimika.

“Ya, kita sudah deteksi. Contohnya yang masuk di dalam kota kita tangkap, apalagi DPO,” ujarnya.

Menjelang 1 Desember, Polres Mimika akan rutin melakukan patroli maupun razia senjata tajam (Sajam). Oleh karena itu, ia mengimbau agar masyarakat saat bepergian keluar rumah agar tidak membawa senjata tajam jenis apapun.

“Diharapkan semua warga masyarakat menghindari membawa senjata tajam, terutama pada malam hari. Kalau yang berkebun silakan, tapi kalau yang malam hari sudah bawa badik, sangkur segala macam, hindari,” katanya. (Tim)

Pos terkait