Alumni IMAPA Universitas Indonesia Bantu APD ke RSUD Mimika

  • Whatsapp

Penyerahan ADP ke RSUD Mimika oleh Alumni Univertsitas Indonesia (UI) Timika. (Foto: Istimewa)

TIMIKA – Tabaos14   I   Alumni Univertsitas Indonesia (UI) Timika, Selasa (21/04) menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi tim medis di RSUD Mimika.

Bacaan Lainnya

Perwakilan Alumni IMAPA UI Timika, Ardy menjelaskan bahwa, APD yang diberikan berupa 1000 pasang Handscoon, 300 psc caphair, 100 pcs face shield, 100 pcs apron, 100 pcs shoe cover,100 pcs masker bedah, 40 pcs masker N95, 40 pcs coverall, 10 pasang sepatu boot.

“APD ini akan digunakan oleh dokter dan perawat yang terlibat dalam proses pemeriksaan atau mengobati pasien covid-19. Kita sama-sama tahu bahwa, tim medis itu merupakan garda terdepan, jadi kita harus suport,” ungkap Ardi via telepon.

Dijelaskan Ardy, bantuan APD sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan seluruh tim medis di RSUD yang menangani secara langsung pasien covid-19. Bantuan ini juga tidak hanya diberikan di Mimika, melainkan hampir semua kabupaten yang ada di Provinsi Papua dan Papua Barat.

“Kita ketahui dampak dari covid 19 seluruh rumah sakit menerapkan standar covid 19 dalam melayani pasien yang sakit,” jelas Ardy.

Diharapkannya, bantuan ini bisa memberi semangat tim medis dalam bekerja dan melindungi diri, sehingga tidak terpapar covid 19 dari pasien.

Pihak RSUD yang diwakili oleh dr. Jeanette mengucapkan terimakasih kepada IMAPA UI atas bantuan yang diberikan kepada RSUD.

“Bantuan ini sangat luar biasa untuk kami dalam menangani pasien covid19 di Timika. Kami sampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya,” ungkap dr. Jean. (*/Sam)

  • Whatsapp

Pos terkait