Aksi Pramuka SMP N 1 Turi Sleman Membawa Korban

  • Whatsapp

Pelajar Pramuka SMP N 1 Turi, Kabupaten Sleman yang mengalami Musibah Banjir. (Foto: Suwansi Sinaga/AMSI)

 

Bacaan Lainnya

SLEMAN – Tabaos14   I    Akibat aksi kegiatan Pramuka yang kurang mempertimbangkan kondisi cuaca, Jumat (21/02) sejumlah pelajar SMP N 1 Turi Kabupaten Sleman Jawa Tengah menjadi korban amukan banjir.

Peristiwa ini diketahui tabaos14.com dari hasil sharing informasi dalam group WA AMSI, Jumat (21/02) malam.

Kejadian kecelakaan di Sungai Sembor itu diawali rencana dan aksi menyusuri Sungai Sembor, namun karena kurang mencermati cuaca yang selanjutnya mendatangkan banjir. Sejumlah pelajar Pramuka itu, dikabarkan terbawa arus banjir Sungai Sembor.

Sungai Sembor adalah salah satu sungai kecil di Jawa Tengah, tepatnya di Dusun dan Dukuh Donokerta, Kecamatan Turi, Kabupaten Slemen.

Suasana Evakuasi Pelajar Pramuka Kecelakaan Sungai Sembor oleh Tim Gabungan. (Foto: Suwandi Sinaga/AMSI)

 

Kegiatan susur Sungai Sembor itu diikuti oleh pelajar kelas VII dan VIII SMP N 1 Turi di Kabupaten Sleman, Jawa Tengah. Jumlah pesertanya ada sebanyak 257 pelajar. Sesaat menyusuri Sungai Sembor, tiba-tiba terjadi banjir dan karena tak bisa mengantisipasi, sejumlah pelajar Pramuka itu dibawa hanyut banjir.

Sejauh ini dikabarkan sudah berhasil diselamatkan 6 pelajar, namun 4 diantaranya dinyatakan meninggal dunia akibat terbawa arus banjir. Sedangkan sudah bisa diidentifikasi 2  dari 6 pelajar itu adalah Nur Azizah dan Ariana.

Tak lama setelah mendapat musibah kecelakaan itu, Babinsa setempat berhasil mendatangi tempat kejadian peristiwa (Tkp) bersama Babinkamtibmas. Koordinasi dilakukan bersama pihak Tim SAR dan Polres Sleman untuk pencarian korban lainnya.

Sejauh ini, kegiatan pencarian masih terus dilakukan bersama tim gabungan. Belum ada konfirmasi lanjutan, terkait hasil pencarian kecelakaan tersebut.(*/samone)

  • Whatsapp

Pos terkait